10 Gambar Teknologi dan Inovasi



1.Kereta Elektrik Kenguru

Pengguna kerusi roda telah memandubuat sekian lama - menggunakan pelbagai penyesuaian dan pengubahsuaian membolehkan untuk memudahkan akses. Tetapi cabaran utamayang dihadapi: kebnayakannya  perlu melipat kerusi roda mereka untuk memindahkan kedalam kenderaan, yang boleh menyukarkan dan mengambil masa.

Rekabentuk Kenguru - menurut  pengasas dan Ketua Pegawai Eksekutif Stacy Zoern, yang melawan penyakit atrofi otot - adalah sebuah kereta elektrikyang membolehkan pemandu kekal di kerusi roda. Ia dianggap  "kereta masyarakat," kerana hanya boleh mencapai kelajuan  25 batu sejam maksima (had maksima undang-undang bagi kereta sebegini), digunakan untuk pergerakan jarak dekat. Menurut laman web itu, Kenguru boleh didapati di UK "tidak lama lagi". 

2. UpperCup.

Anda merupakan pecinta kopi sekaligus pengguna iPhone yang sangat aktif? Mungkin satu dari alat canggih yang ini patut Anda masukkan sebagai koleksi. Yah, iPhone kini telah menyiapkan alat yang dapat membuat Anda mampu melakukan dua hal sekaligus.  UpperCup merupakan satu chasing yang diciptakan bagi Anda yang ingin tetap menikmati kopi Anda dengan tetap fokus pada iPhone.
3. Braille Touch.


Sebuah teknologi yang akan diciptakan kali ini dikhususkan bagi mereka yang mengalami kekurangan pada pendengaran dan pengelihatan.Braille Touch merupakan aplikasi SMS yang diciptakan dengan konsep seperti tulisan Braille. Sehingga kini mereka yang mengalami ketidakmampuan dalam melihat juga mampu mengirim pesan singkat pada telefon mereka.
4.  Charger Waka Waka
Charger waka waka ini dari nama saja sudah unik.bagian sisi charger ini merupakan panel  tenaga surya matahari yang bisa menyimpan tenaga matahari dan mengubahnya menjadi tenaga listrik .selain digunakan buat charger smartphone alat bisa digunaka sebagai peneranagan.

5. Keyboard Terbaik
Keyboard fisik full qwerty untuk tablet PC buatan perusahaan TrewGrip ini memang sangat unik. Sebab, tombol ketiknya berada di bagian belakang. Untuk mengetik, pengguna memang harus membiasakan diri menekan tombol di bagian belakang tersebut. Tepat di depannya, ada huruf yang akan menyala sesuai tombol yang ditekan agar pengguna tahu ia salah ketik atau tidak.

6. Cermin Layar Sentuh
Saat ini begitu banyak tersedia produk dengan konsep layar sentuh (Touchscreen), namun untuk produk Cybertecture Mirror yang satu ini benar-benar mengagumkan. cermin revolusioner yang memiliki tampilan program aplikasi digital dan dilengkapi dengan speaker stereo, WiFi, IP41 waterproofing, dan beragam lainnya.

7. Minus Trash Can 

Perancang asal Turki, Cem Tutuncuoglu memiliki ide cemerlang untuk menjauhkan tikus-tikus pengincar aroma busuk dari dapur Anda. Dengan kreativitasnya ia berhasil menciptakan Minus Frozen Garbage Container.

Dari namanya sudah bisa ditebak kalau hasil karyanya ini berupa tempat sampah yang bisa menjaga sampah organik anda agar tetap berada di bawah suhu nol derajat sehingga tidak mengalami pembusukan dan mengeluarkan aroma busuk. 
8. PortaPow USB Power Monitor
Di era krisis seperti saat ini, penghematan tentu sangat diperlukan pada berbagai faktor untuk menghindari kerugian yang begitu banyak. Salah satu penghematan yang dapat kita lakukan adalah memantau kapasitas daya yang dipakai oleh gadget kita. PortaPow USB Power Monitor merupakan gadget berfungsi sebagai pemantau daya yang dikonsumsi pada monitor, baik monitor komputer, televisi atau handphone. Aksesoris ini membantu Anda untuk mengetahui gadget mana yang mengonsumsi banyak daya listrik di rumah Anda. 

9. Document Extractor

Komputer dan printer merupakan sepasang gadget yag tidak dapat dipisahkan jika Anda bekerja di kantor. Namun bagaimana jika kita menggabungkannya? Dokumen Extractor merupakan gagasan Byeong Min Choe yaitu dengan menggabungkan monitor dengan printer menjadi satu perangkat.  Modifikasi ini menggunakan jenis layar sentuh untuk monitor sehingga Anda tidak memerlukan lagi keyboard untuk mengetik. Selain mencetak, perangkat ini juga dapat melakukan scan dokumen yang akan ditampilkan ke monitor. Perancang mengingatkan bahwa Dokumen Extractor bukan hanya perangkat yang menghemat ruang , tetapi juga akan menghemat waktu dan sumber daya , seperti tinta dan toner.
10. DIY Privacy Monitor








Ketika Anda sedang melihat tampilan monitor yang menurut Anda privat dan saat itu juga ada orang lain yang melihatnya tentu Anda merasa tidak nyaman karena kerahasiaan Anda akan terganggu. Anda tidak perlu khawatir lagi dengan masalah tersebut karena telah hadir DIY Privacy Monitor, yaitu sebuah teknologi pada monitor dimana monitor hanya akan menampilkan warna putih jika dilihat dengan mata biasa, namun akan terlihat tampilan aslinya jika menggunakan kacamata khusus.  Jika Anda ingin membuatnya sendiri di rumah tentu bisa karena sudah banyak tutorial membuat monitor rahasia ini.




Comments